Immsukoharjo.com – Boyolali, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukoharjo, kembali mengadakan kegiatan Baret Merah Nasional yang ke-22, yang pelaksanaannya selama dua minggu, 02—17 Agustus 2022 di \Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sawit, Boyolali. Baret merah merupakan kegiatan Perkaderan tambahan yang bertujuan untuk mengembangkan intelektual kader se Indonesia melalui pembahasan filsafat dari Yunani hingga Filsafat Islam.  

Menurut data dari panitia pelaksana,  IMMawan Soadikin, selaku ketua  panitia, Menyampaikan  ada 43 kader IMM yang ikut pada perkaderan kali ini, yang itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tercatat  ada 15 Pimpinan Cabang di luar dari PC IMM Sukoharjo dan peserta yang paling jauh dari Delegasi PC IMM Kota Padang, Sumatera Barat, dan Palangkaraya. Kegiatan yang diikuti oleh kader IMM se-Indonesia ini mengangkat Tema “Interupsi Realitas.”

Baca Juga : Mahasiswa Baru di PTMA Didorong Aktif di IMM

Dalam sambutannya, IMMawan Rahmat Rusma Pratama, Ketua Umum PC IMM Kab. Sukoharjo Menyampaikan bahwa tema ini ada karena melihat situasi dan kenyataan  Kader IMM hari ini Terkhusus di internal Sukoharjo Baik itu kader ataupun Pimpinan terjadi penurunan nafas intelektual. “yang menjadi penyebab Penurunan Nafas Intelektual itu adalah lingkungan sosial yang menginterupsi cara berpikir kader,”  Tegas Rahmat. “Baret merah kali ini bertujuan untuk mencetak kader-kader yang mampu menginterupsi realitas yang ada, dalam artian membawa hasil berupa perubahan dari hasil berpikirnya,” tambahnya.

Reporter  : Rabal

 

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here