IMMSukoharjo.com, Surakarta – Bertepatan dengan digelarnya Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kartasura periode 2022-2024; pada tanggal 17 Juli 2022 telah berlangsung Seminar Wirausaha yang diselenggarakan oleh Yayasan Menteri Sehat Indonesia bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kartasura dan disponsori Otoritas Jasa Keuangan Indonesia. Acara ini terbuka untuk seluruh pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah se-Kartasura.

Seminar Wirausaha kali ini bertemakan “Bangun Personal Branding dengan Konten Social Media” menghadirkan pembicara hebat, seorang digital creator dan Chief Marketing Officer Katalisan yang akrab disapa Mas Bii. Tema seminar yang diangkat berkaitan dengan pentingnya memanfaatkan personal branding agar suatu usaha memiliki keunikan dan ciri khas yang dapat dikenal dan diingat oleh masyarakat. “Supaya orang lain mengenal kita,” tutur Mas Bii saat ditanya mengapa personal branding itu penting.

Baca Juga : Kader IMM Sukoharjo Krisis Pengetahuan Lokal dan Seni Budaya ! Instruktur…

Ia juga menekankan bahwa sosial media adalah tempat bersosialisasi yang dapat dilakukan tanpa batas ruang dan waktu. “Karena sosial media merupakan tempat paling mudah untuk bangun personal branding,” jelasnya. Menyampaikan kiat-kiat sukses menciptakan personal branding lewat konten sosial media; Mas Bii berhasil menarik perhatian peserta seminar yang sebagian besar merupakan pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Kartasura.

Dalam pemaparan materinya yang terakhir; dijelaskan bahwa Done is Better Than Perfect yang berarti bahwa sudah dilakukan lebih baik daripada terus menunggu untuk mendapatkan yang sempurna. Begitu pula dengan proses berusaha, lebih baik mencoba daripada tidak mencoba sama sekali. Materi seminar yang disampaikan Mas Bii seperti memberikan bekal kepada para peserta semua dalam membangun personal branding; tentunya dipadukan dengan pengalaman langsung yang sudah pemateri alami.

Seminar Wirausaha yang digelar lepas prosesi pelantikan ini berjalan dengan lancar dan dimoderatori oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kartasura yang baru; Muhammad Alief Abdussalam. Acara seminar berlangsung hikmat tanpa ada kendala apapun dan tentunya menyenangkan bagi para peserta yang antusias. Dengan dilangsungkannya seminar ini, diharapkan para peserta terus meningkatkan personal branding masing-masing dengan ketekunan, konsistensi, dan percaya diri. (Rasya)

 

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here