IMMSukoharjo.com, Sukoharjo – PC IMM Sukoharjo melalui Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat didukung Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman, Lazismu PDM Sukoharjo, Kemenag Kanwil Sukoharjo, dan ACT selenggarakan pelatihan guru TPA se-Kecamatan Bendosari, bertempat di Masjid Al-Barokah Karang Tengah, Mertan, Bendosari, Sukoharjo (6/3).

Sasaran peserta pada kegiatan ini yaitu para pengajar TPA yang ada di Kecamatan Bendosari, dengan total peserta 50 orang, kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai menjelang waktu asar.

Meskipun diadakan di tengah pandemi, antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi, dan patut kita apresiasi

Mengambil tema, “Guru Ngaji Ku Hebat, TPA Ku Jaya”  kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan agar peserta dapat lebih faham mengenai materi-materi yang akan diajarkan ke santri-santri TPA, dan juga lebih faham mengenai cara mengelolah TPA dengan baik.

Sambutan Ketua Umum PC IMM Sukoharjo
Sambutan Ketua Umum PC IMM Sukoharjo. Foto : Arsip

Terselenggaranya kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengeratkan silaturahim antara kader IMM Sukoharjo dengan masyarakat; serta memperlihatkan bahwasanya kader-kader IMM juga bergerak di ruang lingkup masyarakat tidak hanya di ranah mahasiswa saja.

Pada sesi pembukaan yang dilaksanakan di pagi haru hadir secara langsung Ketua Umum PC IMM Sukoharjo, M. Adam Ilham Mizani S. Pd, dan Ketua PCM Bendosari; H. Kamiyono S. Ag.

Dalam sambutannya Ketua Umum PC IMM Sukoharjo berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas para pengajar TPA.

“Harapannya agar IMM harus bisa membaca realita kebutuhan masyarakat, terutama soal kualitas pengajar TPA melalui training ini,” ucap Ketua Umum PC IMM Sukoharjo dalam sambutannya.

Pada pelatihan ini, PC IMM Sukoharjo menghadirkan dua narasumber, yakni  Bapak Fatkhu Razikin S. Pd; Trainer Metode BBQ Karimah dan Bapak Waluyo.

Adapun pada materi pertama Bapak Fatkhu, menyampaikan cara penyebutan makhorijul huruf yang baik dan benar, kemudian mengajak seluruh peserta untuk mempraktekkannya langsung.

Pemateri sedang mwngisi sesi materi

Dilanjutkan materi kedua setelah ishoma yang disampaikan oleh Bapak Waluyo, beliau menyampai mengenai peran pemuda sebagai pengubah paradigma dan mindset.

Di sela-sela acara, nampak hadir Ketua PDM Sukoharjo, H. Wiwaha Aji Santoso, S.Pd. yang memberikan semangat kepada panitia dan peserta pelatihan.

Acara ini sendiri dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama yang sangat apik dari panitia penyelenggara yang terdiri dari PC IMM Sukoharjo, PK IMM Se-Sukoharjo, dan PCM Bendosari selaku tuan rumah dari kegiatan pelatihan.

LPMTI PC IMM Sukoharjo
Auliya, Ihyana, & Raosan

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here