IMMsukoharjo.com, Sukoharjo – Pimpinan Cabang IMM Sukoharjo mengadakan Musyawarah Cabang XXVI yang akan di selenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 29-31 Maret 2022. Kegiatan Musycab ini merupakan agenda tahunan PC IMM Sukoharjo. Musycab kali ini akan di laksanakan di dua tempat; yaitu Pesma KH Mas Mansur sebagai tempat acara inti; dan Ruang Seminar C.4 FKIP UMS sebagai tempat Pembukaan sekaligus Stadium General.

Karena Musyawarah Cabang merupakan acara yang cukup besar; sehingga di perlukan pembentukan panitia untuk mempersiapkan acara tersebut. Dalam pembentukan Panitia pelaksanaan MusyCab, pimpinan melibatkan 6 komisariat yang ada di Sukoharjo. Namun, dua dari enam Komisariat tersebut, yaitu PK IMM Shabran dan PK IMM Abu Toyyib belum bisa mengirimkan delegasi untuk dijadikan kepanitiaan karena urusan internal yang tidak bisa ditinggalkan. Adapun 4 Komisariat yang menjadi kepanitiaan  yaitu ; PK IMM KH Mas Mas Mansur; PK IMM Muh Abduh; PK IMM Misbach; dan PK IMM Ma’had Abu Bakar. Selain itu, di bentuk juga panitia pengarah yang berasal dari PC IMM Sukoharjo; guna untuk membantu dan memberikan pengarahan kepada panitia pelaksanaan yang sebagian besar anggotanya masih berstatus kader.

IMMawan Bagus Nur ‘Aliimu dari komisariat IMM Abduh di pilih sebagai ketua panitia pelaksanaan Musycab kali ini; IMMawati Iik Monika sebagai sekretaris panitia yang berasal dari komisariat IMM KH Mas Mansur; dan IMMawan Alfian Akbar sebagai bendahara panitia di pilih dari komisariat IMM Misbach.

Baca Juga, Guna Mempererat Silaturrahmi, PK IMM Muhammad Abduh Adakan Bhineka

Bertempat di komisariat IMM KH Mas Mansur; segala persiapan; perlengkapan surat menyurat dilakukan langsung oleh panitia. Sebagai bagian dari persiapan acara yang akan di laksanakan pada 29 Maret 2022; di lakukan uji coba atau gladi bersih terlebih dahulu pada 28 Maret 2022.

Gladi bersih di laksanakan di ruang Seminar FKIP UMS; dan di ikuti oleh semua panitia Musycab XXVI serta grup tari dari IMM FKIP; yang akan mengisi sesi hiburan pada acara pembukaan nantinya; gladi di mulai dari pagi hingga malam hari. Gladi bersih ini di lakukan untuk mematangkan segala persiapan panitia dan grup tari agar nantinya acara dapat berjalan lancar.

Meskipun hanya di beri waktu satu minggu untuk mempersiapkan acara musycab yang cukup besar tersebut; panitia tetap bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Bahkan ketua panitia pelaksanaan Bagus Nur ‘Aliimu; mengapresiasi kerja keras panitia.

“Saya apresiasi untuk kinerjanya (panitia) yang luar biasa. Keren. Yang namanya lika-liku suka duka dalam kepanitiaan itu pasti ada. Intinya kita sama-sama belajar,” ucap Bagus.

Reporter  : Aldila (LPMTI)                                               Editor : Ihyana (LPMTI)

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here