IMMSukoharjo.com, Surakarta – Senin,(30/5/22), Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Seminar Pra Muktamar, acara ini di selenggarakan guna menyemarakkan muktamar yang akan di laksanakan bulan November mendatang. acara ini di buka langsung oleh  Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah; Prof. Dr Haedar Nashir, M. Si. Dengan mengangkat tema “Internasionalisasi Gerakan Muhammadiyah”.

Usai sambutan dari ketua umum; acara dilanjut dengan seminar sesi pertama, dengan mengankat tema “Peran Muhammadiyah Dalam Menjaga Perdamaian Dunia”, pada sesi ini diisi oleh tiga orang pembicara; ketiganya termasuk tokoh penting dalam persyarikatan Muhammadiyah; yaitu Prof, Amien Rais, Pak Din Syamsudin; dan Pak Rizal Sukma.

Para peserta juga tampak antusias dengan pembawaan khas dari para pembicara, karena pada sesi pertama ini para pembicara banyak menyampaikan perihal keadaan umat muslim yang ada di belahan dunia dan bagaimana problematika yang dialami oleh negara-negara islam di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Tak hanya itu; para pembicara juga memaparkan perihal bagaimana supaya para peserta untuk selalu kokoh pada ideologi Muhammadiyah; “Dalam mengarungi zaman ini, supaya terbentuk islam yang berkemajuan dengan terus bermuamalah dengan menjadikan Al-Quran dan Sunnah sebagai rujukan”, ujar Pak Din Syamsudin dalam orasinya.

Dalam pemaparan materi, para pembicara juga memaparkan bagaimana pengalaman pembicara ketika berada di luar negeri dan menceritakan problematika internasional yang di ambil dari pembicaraan pembicara dengan tokoh-tokoh yang mereka temui.

Pada acara sesi pertama ini, para pembicara juga memotivasi para peserta untuk senantiasa berislam secara penuh; dengan menjadikan Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman; serta untuk senantisa menuntut ilmu dan selalu memperhatikan kondisi internasional dengan terus berkemajuan dan tidak ketinggalan zaman.

Reporter : Hikari Aufa
Editor : Redaksi

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here