IMMSukoharjo.com, Sukoharjo – Ratusan mahasiswa dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Cipayung Kabupaten Sukoharjo lakukan aksi demo di halaman Kantor DPRD Sukoharjo pada Senin sore (18/4/22). Peserta aksi tiba di gedung DPRD pada pukul 15.10 WIB.

Peserta aksi merupakan gabungan dari sejumlah organisasi; antara lain Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sukoharjo; Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sukoharjo; Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sukoharjo dan IMM Ahmad Dahlan. Aksi yang berlangsung pada sore hari ini dijaga oleh aparat keamanan mulai dari kepolisisan, TNI hingga Satpol PP.

BACA JUGA : PCPM Sirampog Selenggarakan Silaturrahim dan TURBA di PRPM Manggis

Pada aksi demo kali ini para mahasiswa menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah, tuntutan tersebut sebagai bentuk pernyataan sikap penolakan kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan rakyat.

Pada orasinya, salah satu orator menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah saat ini justru menyengsarakan rakyat; dengan menaikkan harga secara bersamaan menjadi bukti bahwa pemerintah tidak berempati pada kesulitan rakyat. “Telah mati rasa pemerintah, kenaikan BBM di Bulan Ramadan, naik disaat masyarakat menstabilkan ekonominya, pemerintah tidak sehat, negara ini sedang tidak baik-baik saja,” orasi dari salah satu kader PMII saat aksi; Orator lainnya menyampaikan bahwa pemerintah telah kalah dengan mafia minyak goreng, harga minyak goreng semakin melejit membuat rakyat semakin menjerit.

Ada 4 point tuntutan yang disampaikan mahasiswa pada aksi demonya yakni; menolak kenaikan harga minyak goreng, menolak naiknya PPN, menolak kenaikan harga BBM, menolak perpanjangan jabatan presiden, menolak wacana presiden 3 periode, seta menolak penundaan pemilu 2024.

Wakil Pimpinan DPRD Sukoharjo; Eko Sapto Purnomo bersama Giyarto menemui mahasiswa dan menyampaikan dukungannya. menurutnya; pemerintah harus mampu mengendalikan hrga minyak goreng sehingga masyarakat tidak merasa terbebani.
“Hidup Mahasiswa, hidup rakyat indonesia,” teriak Eko Sapto.

Dukungan dari Wakil Pimpinan DPRD tersebut dibuktikan dengan menandatangi surat menyataan sikap yang juga di tanda tangani oleh para ketua Umum OKP Sukoharjo.

Penulis : Auliya

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here