IMMsukoharjo.com – Sukoharjo, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo menggelar acara pembukaan Musyawarah Cabang (Musycab) yang ke-26, Selasa (29/03). Kurang lebih 67 peserta menghadiri acara pembukaan terdiri dari tamu undangan serta beberapa perwakilan pergerakan mahasiswa yang ada di Sukoharjo.

Universitas Muhammadiyah Surakarta menjadi tempat berlangsungnya pembukaan Musycab tepatnya di Gedung C.4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS.  IMMawan Abdul Malik Anwar, S.Pd; sebagai perwakilan DPD IMM Jawa Tengah dengan resmi membuka kegiatan; dilanjutkan dengan stadium general.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Sukoharjo, IMMawan M. Adam Ilham Mizani, S.Pd mengatakan bahwa kader IMM harus unggul sebagai tonggak kemajuan bangsa. “Kader-kader IMM; IMM Sukoharjo; harus unggul dalam bidang ekonomi; politik; dan; berdaya di bidang akademik guna memajukan bangsa ini” ujar Adam.

***

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Sukoharjo dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal guna membangkitkan semangat generasi muda terkhusus aktivis IMM. “Kalau orang Islam tidak menyatukan kekuatan umat Islam akan terpuruk; untuk itu umat Islam harus kuat agar bisa menjadi attack counter bagi para penyerang umat Islam” ujar perwakilan DISPORA.

Pembukaan Musycab sekaligus dengan pelantikan Lembaga Pengkajian Media dan Teknologi Informasi (LPMTI) yang berlangsung usai stadium general oleh Dra. Hj. Sri Maryuni selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, tentang “Amanah Kepemimpinan Dalam Islam”.

Demi mengelola sumber daya kader dan pimpinan dalam rangka berperan pada produksi narasi-narasi digital, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukoharjo menetapkan komposisi lembaga otonom LPMTI (Lembaga Pengkajian Media dan Teknologi Informasi) sebagai Unsur Pembantu Pimpinan (UPP).

perkembangan media digital dan sistem informasi dewasa ini telah berlangsung begitu cepat. Sebagai upaya untuk turut memproduksi narasi-narasi positif bernafaskan Islam rahmatan lil alamiin, PC IMM Sukoharjo ingin berperan di dalamnya.

Pembentukan Lembaga Pengkajian Media dan Teknologi Informasi bertujuan untuk memfokuskan pengembangan potensi kader di bidang media sebagai wadah untuk menampung seluruh karya kader terkhusus kader IMM Sukoharjo.

 

 

Reporter : Hikari (LPMTI)
Editor : Auliya

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here