IMMSukoharjo.com, Sukoharjo – Ahad (19/6/22) bertempat di Masjid Al-Munajat Timur Pondok Hajjah Nuriyah Shobron; PC IMM Sukoharjo adakan sosialisasi tanfidz dan juga kajian keislaman serta pembedahan Grand Desain. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan cabang Sukoharjo juga pimpinan-pimpinan komisariat se-Sukoharjo.

Pukul 09.30 WIB, acara dimulai dan diawali dengan kajian yang disampaikan oleh ketua bidang Tablig dan Kajian Keislaman PC IMM Sukoharjo; Immawan Zaki Khotibul Ummam. Kemudian dilanjutkan Grand Desain PC IMM Sukoharjo oleh Ketua Umum PC IMM Sukoharjo; Immawan Rahmat Rusma Pratama.

Dokumentasi kegiatan

Immawan Rahmat menyampaikan bahwa hal yang sangat mendasar atau fundamental dalam ikatan kepemimpinan baik itu pimpinan cabang atau komisariat yang sebagai tempatnya perkaderan, harus memperkuat fondasi serta memperkuat dasar yang fundamental, karena apabila hal yang fundamental tersebut sudah menguat dan mengakar tidak akan mudah roboh.

Hal-hal yang fundamental seperti tujuan IMM; tri kompetensi dasar; trilogi; beberapa hal yang lain itu profil  ikatan, nilai dasar ikatan, AD/ART  dan hal-hal seperti inilah yang perlu bidang organisasi kaji dan bahas lebih dalam lagi dimasing-masing komisariat,” ucap Rahmat.

Baca juga: IMM Sukoharjo Adakan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Masjid Sebagai Aktualisasi Syiar Dakwah

Kemudian Immawan Rahmat juga menyampaikan bahwa kader IMM itu harus kritis, kritis untuk mengkritik sebuah kesalahan dan mempunyai pandangan guna bersama-sama membangun organisasi, ia memaknai kritik itu sebagai masukan; yang mana jika ada kesalahan langsung dikritik. Kesalahan ibarat lubang dan kritik itu membantu untuk menutupi lubang yang disebut sebagai kesalahan tersebut “Kritikan adalah partner terbaik dan teman terbaik dalam gerakan” lanjut Rahmat.

Setelah penyampaian Grand Desain, dilanjutkan dengan sosialisasi tanfidz yang dipaparkan langsung oleh ketua bidang organisasi; Immawan Muhammad Izzan Naqiba.

Pada pemaparan tanfidz Musycab XXVI hari ini; Immawan Izzan memaparkan tentang hasil tanfidz Musycab XXVI. Mulai dari komisi A yang membahas tentang GBHK (Garis-garis Besar Haluan Kebijakan) Pimpinan Cabang IMM Sukoharjo, komisi B membahas tentang mekanisme kerja, dan terakhir komisi C membahas tentang rekomendasi-rekomendasi Musycab XXVI.

Penulis: Auliya
Editor: Istiqomah

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here