IMMSukoharjo.com,Bendosari  – Lazismu Sukoharjo kembali mengadakan kegiatan tahunan dengan nama program Back To Masjid dan UMKM Bangkit pada bulan ramadhan di Bendosari (Sabtu 9/4).

***

“Kegiatan Lazismu selama ramadhan tahun ini antaranya berupa Back To Masjid, Parcel ramadhan, kado untuk relawan covid, kado untuk anak yatim dhuafa, Usaha bangkit dan Zakat fitrah,” kata Muslih dalam wawancaranya.

Dalam wawancaranya; Muslih juga menjelaskan bahwa sasaran utama pada kegiatan kali ini ialah masyrakat Sukoharjo khususnya pada mereka yang berhak menerima, dan yang masuk dalam golongan 8 asnaf atau bisa juga mereka yang tergolong dalam mustahik.

***

Bentuk kegiatan Lazismu pada hari ini di Masjid Barokah; ialah dengan melakukan penyaluran perlengkapan alat ibadah seperti mushaf, mukena, sarung serta beberapa alat kebersihan.

“Harapannya dengan adanya program ini bisa mensupport aktivitas masjid selama ramadhan dan memperoleh kenyamanan dalam beribadah,” lanjut Muslih.

***

Dalam wawancaranya bersama H.Djumari, S.Ag. M.Si selaku Wakil Ketua Bidang ZIS beliau mengatakan bahwa program ini ada bertujuan untuk membantu masyarakat dan juga untuk menggerakkan masyarakat untuk tetap berinfak dan berzakat.

“Tujuan program ini bagi mereka yang mendapatkan semoga lebih bermanfaat; untuk membantu dan kami juga bisa menggerakkan masyarakat; sehingga kami juga ikut bahagia karena banyaknya masyarakat yang berinfak, berzakat serta berpartisipasi,” ujar Djumari

***

Pada wawancaranya juga Djumari mengatakan bahwa kontribusi dan antusias masyarakat sangat baik; untuk Sukoharjo sendiri, antusias dari tahun ke tahun semakin meningkat dan terbanyak ada pada tahun 2021.

“Mengenai infak zakat itu memang harus digerakkan, itu memang bagian dari untuk membantu masyarakat yang membutuhkan diantara 8 asnaf itu, sehingga kesejahteraanya akan berlaku dari situ,” lanjutnya.

***

Hadirnya Lazismu dengan program ini sambut baik oleh masyarakat, dengan adanya program ini mendukung sarana dan prasarana guna mempermudah masyarakat untuk semakin memakmurkan masjid serta membuat jumlah warga yang hadir meningkat.

“Adapun program ini membuat tingkat warga yang hadir ke masjid itu meningkat” ungkap salah satu takmir masjid.

Menurut salah satu takmir masjid di Bendosari; program ini mendapat tanggapan baik di masyarakat, terbukti dengan hadirnya seluruh takmir masjid yang telah mendapatkan undangan, serta ucapan terimakasih mereka kepada pihak penyelenggara.

“Tanggapan warga juga bagus; terbukti dengan undangan ke takmir masjid hadir semua,disambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Lazismu dan IMM ataupun penyelenggara,” kata pak Agus selaku masyarakat penerima manfaat.

***

Masyarakat juga menyampaikan sedikit harapan kedepannya kepada Lazismu Sukoharjo;

“Harapan untuk Lazismu semakin mendekat kemasyarakat tentunya karena ini suatu lembaga harapkan bisa menjadi penolong pertama bagi warga;  tentunya dalam segala hal, baik bidang kesehatan,pendidikan atau pelaku usaha. Ataupun juga harapan kita ke petani, karena kalau warga sukoharjo ini adalah utamanya masih banyak yang bertani; itu juga menyasar ke petani dan usaha-usaha kecil; sehingga mereka bisa bertahan hidup ditengah-tengah kebutuhan pokok yang naik; sehingga mereka butuh suatu bantuan sedikit namun berharga bagi mereka,” ungkapnya lebih lanjut.

 

Reporter : Rofiq Halawah
Editor : Auliya

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here