IMMsukoharjo.com, Sukoharjo – Keluarga besar Pondok Internasional KH Mas Mansur UMS adakan halalbihalal bersama seluruh komponen pesma, pada Sabtu (21/05/22). Sebelum memulai rangkaian acara halalbihalal, terlebih dahulu diadakan kuis untuk anak-anak yang langsung di pandu oleh Saudari Nanda Dwi Rohmah selaku dewan pengasuh Pesma Mas Mansur UMS. Kuis berjalan dengan sangat antusias dengan hadiah yang menarik.

Setelah kuis selesai, barulah acara di mulai yang dipandu langsung oleh MC Nabila Rahmawati dengan susunan acara; pembukaan, pembacaan kalam ilahi, dan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama di sampaikan langsung oleh Ustaz Dodi Afianto selaku tuan rumah. Dalam sambutannya, Pak Dodi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya karena selama dua tahun terakhir tidak ada kegiatan acara halalbihalal. Kegiatan seperti ini baru di adakan lagi karena terhalau pandemi. “Alhamdulillah setelah dua tahun pandemi, Silaturahmi Halalbihalal ini dilaksanakan lagi,” Ujar Dodi.

Sambutan yang kedua di sampaikan oleh Ustaz Prof. Muhammad Dai, selaku pembina Pesma KH Mas Mansur UMS. Ustaz Prof. Muhammad Dai mengatakan bahwa sebagai seorang muslim, maka kita harus bisa lapang dalam soal maaf memaafkan. Karena Rasulullah sangat mudah memaklumi dan memaafkan kesalahan orang lain.

Baca Juga, Telah Lahir Champion Masa Depan, Acara Festival Ramadan yang Heroik

Setelah sambutan-sambutan, acara berikutnya yakni halalbihalal dengan nasihat-nasihat oleh Ustaz Najmudin Zuhri sebagai Ketua Dewan Pembina Pesma KH Mas Mansur UMS. Selanjutnya, Ibu Muamaroh, P.hD, selaku Direktur Pesma atas nama pimpinan menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada pembina, pengasuh, cleaning, satpam, dan semua unsur yang ada di pesma yang sudah mau berkontribusi untuk kemajuan pesma kedepannya.

“Pesma ini ibarat Rumah kita, bersihkan hati, sucikan hati, membuat pesma lebih bermanfaat,’’ Tutup Direktur Pesma.

Reporter: Ihyana Istiqomah
Editor:Rahmat Balaroa

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here