IMMSukoharjo.com, Karanganyar – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammad Abduh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan Bhineka (Bhina Ikatan Kader),di Candi Sukuh, Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar (19-20/3). Agenda ini di adakan dengan tujuannya untuk mempererat dan memperkuat Chemistry antara pimpinan dan kader.

Sebelum berangkat kelokasi, pada pukul 10.00 WIB mereka berkumpul di lapangan Pabelan terlebih dahulu guna mengecek kelengkapan serta persiapan peserta yang akan berangkat. Keberangkatan menuju lokasi dikomandoi oleh immawan Fahmu dan immawan Royan selaku paniti pelaksana, Dengan rute perjalanan lapagan Pabelan-Solo Square-SPBU Manahan-Terminal Tertonadi-Terminal Bejen-Jl utama Solo-Tawangmangu, dan finish di Candi Sukuh pada pukul 14:40 WIB.

Kegiatan ini diusung oleh 3 bidang yang berkolaborasi, yaitu dari  Bidang Organisasi, Bidang Kader dan Bidang SBO, serta bantuan dari pimpinan lain. Untuk kesiapan kegiatan Bhineka sudah dipersiapkan kurang lebih 2 minggu sebelum  hari-H.

Bhina Ikatan Kader kali ini di hadiri  kurang lebih 60 peserta, yang terdiri dari 30 pimpinan selain panitia pelaksana dan 30 kader, dan pada malam hari hadir juga 16 demisioner IMM Abduh.

Mengusung tema “Keakraban Tanpa Batas, Kobarkan Kebersamaan”  segena panitia berharap agar kegiatan Bhineka ini tidak berhenti sampai sini diharapakna dapat terus berlanjut sampai ke periode seterusnya guna kebersamaan serta kehangatan keluarga PK IMM Muhammad abduh ini terus berjalan tanpa henti dan tanpa batas.

Pada hari pertama, pembukaan acara dimulai setelah sholat asar hingga menjelang waktu magrib, dilanjut dengan ishoma sampai pukul 20.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pentas seni dari setiap kelompok yang telah dibagi oleh panitia,ada 4 penampilan pada acara pentas seni yaitu puisi berantai, drama musikal, drama komedi dan menyanyi.

Acara Bhina Ikatan Kader kali ini berjalan dengan lancar walaupun saat perjalan menuju lokasi sedikit ada insiden yang terjadi juga cuaca yang kurang mendukung, serta kehadiran peserta yang diluar perkiraan paniti  mengakibatkan sebagian immawan tidur diluar villa dikarenakan kekurangan tempat, meski demikian hal-hal tersebut tidak begitu menjadi masalah bagi mereka.

Pada hari kedua sekaligus hari terakhir Bhineka ada perkenalan sesi 2 untuk peserta yang belum ikut perkenalan pada sesi pertama pada pembukaan kegiatan, juga penyampaian pesan dan kesan dari peserta Bhineka.

Rizka Safira Fannani selaku pimpinan serta menjadi salah satu peserta kegiatan mengatakan bahwa kegiatan kali ini lebih berkesna karena hasil dari evaluasi dari tahun sebelumnya. Dan Rizka menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta dan juga panitia untuk lebih menjalin komunikasi agar tidak ada kerenggangan sosial dari para pimpinan kader dan demisioner.

Untuk pesannya PK IMM Muhammad Abduh lebuh solid lagi, kemudin komunikasinya di jalin, misal kader ada kendala masalah atau mungkin ada unek-unek bisa di sampaikan ke pimpiinan, jadi jangan sampai ada miss komunikasi, jadi kalo ada miss komuniksi susahlah kita kalau misal kader banyak kegiatan kemudian tidak bisa mengikuti bilang saja.” Ungkap Rizka.

 

Reportes : Raosan LPMTI
Editor : Auliya LPMTI

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here