IMMSukoharjo.com, Surakarta – Setelah kurang lebih 5 hari; kini musycab telah berada di ujung acara. Dengan hiruk-pikuk; mulai dari pra acara hingga pasca acara sudah berjalan baik. Kepanitian musycab melibatkan 6 komisariat, yang mana setiap komisariat mengirim kader  maupun pimpinan sebagai delegasi.

Musycab yang telah dimulai dari tanggal 29 maret 2022 mengalami kemoloran yang lumayan lama, dimana awalnya diperkirakan hanya 3 hari, nyatanya terlaksana hingga 7 hari. acara tersebut sempat dipending selama 1×24 jam sebab banyaknya peserta yang absen dalam musyawarah tersebut.

***

Sebelum akhirnya persidangan dipending, sempat terjadi lobbying sebab ada beberapa opsi musyawirin, sebagaian musyawirin menginginkan untuk persidangan pending karena melihat waktu yang sudah larut malam ditambah juga dengan kurangnya peserta diruangan, namun ada juga beberapa peserta lain yang tetap meminta untuk tetap dilanjutkan hingga sidang komisi yang sedang berlangsung selesai.

Alhasil pada pukul 01.00 waktu setempat sidang dipending  hingga hari minggu pukul 13.00 WIB dan akan dilanjut kan dilokasi yang berbeda, yakni di Pondok Hajah Nuriyah Sobron yang mana sebelumnya kegiatan musycab ini diselenggarakan di Pondok KH Mas Mansyur tepatnya di lantai satu asrama putra.

***

Melanjutkan acara yang sempat terpending, kini musycab kembali di selenggarakan di pondok Hajah Nuriyah Sobron dengan beberapa alasan dan pertimbangan, karena seharusnya kegiatan ini dilanjutkan di sekertariat cabang. Pada sesi kali ini ada beberapa agenda selain debat kandidat dan pemilihan ketua umum PC IMM Sukoharjo, ada juga pemilihan dan pembentukan formatur.

Dua kandidat calon ketua umum ialah Immawan Agus Budi Laksono dan Immawan Rahmat Rusma Pratama, Serta 13 calon formatur ituyakni Sabar Hati Halawa, Zia Amalia Sholikah, Muhammad Izzan Naqiba, Zaki Khotibul Umam, Hani Puji Hastuti, Muhammad Fatkhan Attamimi, Ivan Nur Rohman Rahayu, Ahmad Syaifuddin, Ahmad Shodikin, Akbar, Muhmmad Taufiq Ulinnuha, Ferdiansyah Pratama Putra, Fahriza Hilmi.

Ketum Terpilih PC IMM Sukoharjo 2022-2023
Ketum Terpilih PC IMM Sukoharjo 2022-2023

Setelah mengadakan pemilih ketua umum dan formatur, maka hasil dari pemilihan tersebut menyatakan Immawan Rahmat Rusma Pratama dengan suara terbanyak diputuskan sebagai ketua umum terpilih Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiayah Sukoharjo serta 12 formatur.

***

Setelah pemilihan ketua umum dan formatur selesai, tak lama kemudian dilanjut dengan acara penutupan musycab, yang mana pada penutupan acara ada beberapa penyampaian sambutan; dari ketua anita pelaksana (Immawan Bagus Nur Alimu);  Ketua Umum PC IMM Sukoharjo Tahun 2021/2022 (Immawan Adam Ilham Mizani); dan Ketua Umum PC IMM Sukoharjo 2022/2023 terpilih (Rahmat Rusma Pratama).

Dalam sambutannya Immawan Adam memberikan apresiasi kepada Pimpinan Cabang maupun komisariat, dengan kategori pimpinan teraktif, pimpinan terproduktif, bidang terkolaboratif, kader teraktif, komisariat terinofatif dan  komisariat terkolaboratif.

 

Reporter : Hikari
Editor : Nadhif

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here