IMMSukoharjo.com, Karanganyar – Dalam rangka memupuk militansi dan keakraban para kadernya, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sukoharjo selenggarakan kegiatan Cader Camp (Kemah Kader).  Kegiatan ini merupakan realisasi dari rencana kegiatan kemah yang sudah terkonsep sejak dua tahun yang lalu  namun sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Bertempat di WCS Rumah Revolusi Mental, Karanganyar, kegiatan kemah akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai tanggal 7-8 Maret 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan kader  komisariat PC IMM  Sukoharjo, di antaranya : Komisariat IMM KH Mas Mansur, IMM Pondok Hajjah Nuriyah Shabran, IMM Muhammad Abduh, IMM Ma’had Abu Bakar As Shiddiq, IMM H.M Misbach, dan IMM Abu Thoyib.

Meskipun lokasi kemah cukup jauh dan sempat terkendala cuaca hujan saat di perjalanan, hal tersebut tidak mengurungkan niat dan antusiasme para pimpinan dan kader untuk mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang ikut dan semangat mereka yang sangat tinggi.

Mengusung tema, “Anglocita Kader PC IMM Sukoharjo” yang mana anglocita sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang artinya mengutaran isi hati. Adapun kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kebersamaan dalam ber-IMM.

Pada sesi pembukaan yang dilaksanakan malam hari di aula WCS Rumah Revolusi Mental; hadir secara langsung M. Adam Ilham Mizani S. Pd. selaku Ketua Umum PC IMM Sukoharjo. Dalam sambutannya, ia mengucapankan terimakasih atas kehadiran para peserta kegiatan Kemah Kader dan tak lupa ia mengucapankan selamat kepada komisariat dengan jumlah peserta terbanyak.

“Dari Pimpinan Cabang Sukoharjo mengucapkan terimakasih banyak buat kehadiran dan apresiasi yang sebesar besarnya, terutama komisariat buat kader Pesma (IMM KH. Mas Mansur), jumlahnya ada 200, 0 nya ngglinding satu, ada 20,” ucap Adam dalam sambutannya.

Lebih lanjut, M. Adam Ilham Mizani menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan kemah kader ini adalah keakraban. Selain untuk keakraban, kegiatan ini juga bertujuan untuk taaruf. Ketua Umum PC IMM Sukoharjo itu berharap agar para peserta dapat menjalin dan keharmonisan.

“Mudah-mudahan ke depan pasca selesai acara ini, teman-teman bisa bersemangat lagi ber-IMM, terutama menjalin solidaritas dan nanti ketika mendekati muscab atau musyawarah komisariat silakan teman-teman tetap harmonis,” pungkas Adam.

Di akhir sambutan, Ketua Umum PC IMM Sukoharjo membuka kegiatan Kemah Kader PC IMM Sukoharjo Tahun 2022. Ia berharap mudah-mudahan banyak hikmah yang dapat diambil dari terselenggarannya kegiatan kemah kader 2022 ini.

Reporter : Aldila (LMPTI)
Editor : Ulinuha

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here