IMMSukoharjo.COM, Klaten – Selasa, 28 Desember 2021 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara; DPD IMM Jawa Tengah Selenggarakan Latihan Instruktur Madya (LIM) Tahun 2021. LIM kali ini bertemakan, Resiliensi Perkaderan dalam Dinamika Pragmatisme Zaman.

Menurut penuturan Ketua Panitia yang juga Kader PC IMM Sukoharjo, Muhammad Taufiq Ulinuha; LIM ini akan diselenggarakan selama 5 hari, terhitung sejak 28 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Alhamdullah pada LIM kali ini, peserta berasal dari perwakilan 6 DPD. Total ada 21 orang peserta,” ungkap Ketua Panitia dalam wawancara.

Hadir pada pembukaan acara, Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Ayahanda Ali Muhson; Sekretaris DPD IMM Jawa Tengah, Immawan Mario Prakoso; Ketua Bidang Kader DPD IMM Jawa Tengah, Immawati Rifka Annisa; Kepala SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara; dan Ketua Umum PC IMM Klaten, Immawan Rozi.

Pada kesempatan ini, PC IMM Sukoharjo mendelegasikan dua kader terbaiknya untuk mengikuti perkaderan khusus lanjutan, Latihan Instruktur Madya. Mereka adalah Immawan Adam Ilham Mizani, S.Pd. selaku Ketua Umum PC IMM Sukoharjo; dan Immawati Nyufi Ati selaku Ketua Bidang Kader PC IMM Sukoharjo.

Upaya pendelegasian dua kader ini, dalam rangka memberikan ruang transformasi kepada kader-kader sesuai dengan kapasitas; kemampuan; dan minat serta bakat yang mereka miliki. Harapannya dengan hadirnya dua kader PC IMM Sukoharjo ini dalam LIM DPD IMM Jawa Tengah Tahun 2021, PC IMM Sukoharjo mampu berkontribusi bagi perkaderan di Jawa Tengah itu sendiri.

Kemudian, Immawati Rifka Anissa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, beberapa waktu terakhir SDM Instruktur Madya IMM Jateng mengalami penurunan yang cukup signifikan; sehingga menurut Bidang Kader dan Korps Instruktur DPD IMM Jawa Tengah perlu adanya Latihan Instruktur Madya. (mtu)

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here