IMMSukoharjo.com,SOLO – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sukoharjo bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengadakan Seminar Pelajar Berwirausaha IPM Sukoharjo kamis lalu (30/3) di Gedung Auditorium Muhammad Djazman UMS. Acara yang diikuti dua ratusan pelajar dari berbagai sekolah tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara pelantikan pengurus baru PD IPM Kab. Sukoharjo periode 2021-2023.

Seminar pelajar Kewirausaha IPM Sukoharjoo
Seminar Pelajar Berwirausaha IPM Sukoharjo.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber dari kalangan praktisi maupun pengamat. Yudi Janaka salah narasumber yang juga merupakan praktisi bisnis memberikan gambaran kondisi usaha yang relevan dengan pelajar dan generasi muda saat ini. “Di Era yang serba digital ini, kawan-kawan harus mulai mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan dunia digital dalam bisnis; termasuk  digital marketing. Karena digital marketing ini penting untuk pelaku usaha saat ini” ujar Yudi Janaka saat menyampaikan materi tentang Digital Marketing.

Pada kesempatan lain pembicara kedua yaitu;  Mushlih Nur Wahid selaku Direktur Lazismu agar pelajar menjalankan bisnis maupun berwirausaha dengan tetap memikirkan kemaslahatan bagi sesama. “Bisnis bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi. Tetapi juga, bagaimana kita memberikan manfaat bagi orang-orang sekitar kita,” pesan Mushlih kepada peserta seminar.

Acara seminar yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut berjalan lancar dan penuh antusiasme dari peserta. “Saya ini kan sering main medsos, tapi ga tau kalo ternyata medsos juga bisa buat berwirausaha. Pada penyampaian materi tadi memberikan wawasan baru bagi saya.” Ungkap Fauzan salah satu peserta. Djarot HS selaku Ketua Umum PD IPM Sukoharjo yang baru juga menyampaikan “Harapan saya kegiatan ini bisa menstimulus teman-teman pelajar agar lebih antusias dan memiliki keinginan untuk berwirausaha.” Ujar Ketum PD IPM Sukoharjo pada akhir kegiatan.

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here