IMMSukoharjo.com,Solo – Kamis (14/4), BEM se-Solo Raya adakan aksi dengan damai; matahari menyinari alam semesta dengan terik yang panas. Mahasiswa datang berbondong-bondong, tidak kalah semangatnya untuk melawan panas matahari yang terik itu. Dalam keadaan haus dan lapar mereka tetap maju dalam medan perang.

BEM se-Solo Raya menggugat dan memanggil seluruh elemen mahasiswa untuk bergabung dalam aliansi guna menyampaikan aspirasi masyarakat dengan isu yang ada. Peserta yang bergabung dalam aliansi ini; dari beberapa BEM di Solo Raya; antaranya BEM UMS; UNISRI; UIN Raden Mas Said; UNIBA; IIM; UNU; dan UTP.

***

Titik kumpul keberangkatan aksi damai ini di Ngarsopuran. Mereka berjalan bersama menuju Gladak sebagai titik aksi. Peserta aksi sudah berkumpul sejak pukul 13.00 WIB; dan mengikuti aksi sampai selesai pada pukul 16.40 WIB.

Adapun tuntutan aksi yang mereka yang bawa; menstabilkan harga minyak goreng; dan bahan pokok lain; menuntut pemerintah mengkaji ulang kenaikan harga BBM dan terjaminnya ketersediaan BBM untuk masyarakat luas; dan menuntut pemerintah mengkaji ulang terkait undang-undang IKN dan penundaan Proyek Ibu Kota Negara (IKN).

Isi Tuntutan Aksi Aliansi BEM Solo Raya
Isi Tuntutan Aksi Aliansi BEM Solo Raya

“Peraturan tanpa kebijakan akan rusak, kami terus akan bergerak dengan membawa keadilan. Kesejahteraan rakyat harus dibangun. UUD 1945 mengamanatkan negara untuk melindungi segenap Bangsa Indonesia, seharusnya pemerintah mengamanatkan keadilan sosial dalam mewujudkan kesejahteraan tersebut, mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat”, ucap salah satu orator dari UMS.

Banyak rakyat yang menderita; miskin; kelaparan; dan lain sebagainya; banyak kesengsaraan lain yang rakyat alami. Pemerintah yang tuli dan buta dengan keadaan rakyatnya. Mereka lupa dengan janji-janjinya, hanya omong kosong yang mereka sampaikan tanpa aksi nyata dalam bertindak. Dengan penyampaian aspirasi-aspirasi tersebut harapannya pemerintah bisa lebih mendengar suara rakyat yang sudah tidak berdaya.

 

Reporter : Ihyana Istiqomah (LPMTI)
Editor : Auliya

Master Kalender Muhammadiyah 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here